Pages

Selasa, 18 Januari 2011

0 Jangan Meremehkan Hal-hal Hecil

seorang pendaki ditanya oleh wartawan tentang hal yang paling ia takuti selama melakukan perjalanannya. apakan ia takut pada binatang buas seperti yang orang-orang takutkan selama melakukan perjalanan? sang pendaki menjawab "bukan", saya tidak pernah takut pada binatang buas. ia juga tidak takut akan adanya badai ataupun hujan panas. yang ia takuti hanyalah sebutir pasir yang masuk ke dalam kukunya. sang wartawan keheranan mendengar si pendaki menjawab demikian. si wartawan kemudian bertanya kembali, apa yang menyebabkan anda takut pada sebutir pasir. si pendaki menjawab "secara alamian binatang buas akan takut pada manusia yang mendekati, hujan badai bisa dihindari. yang tidak bisa ia hindari adalah sebutir pasir yang masuk ke dalam kukkunya. saya tidak tau apakah ada pasir yang masuk ke dalam kaki saya. tapi ketika lama kelamaan jika pasir itu memang masuk ke dalam kuku kaki saya, saya baru akan mengetahuinya setelah kaki saya bengkak dan lama kelamaan akan terjadi infeksi. akibatnya lebih parah lagi.



dari cerita di atas kita diajarkan bahwa hal-hal kecil, jika dibiarkan begitu saja akan mengakibatkan kerusakan yang begitu besar. begitu pula halnya dengan dosa-dosa kecil. kita meremehkan dosa-dosa kecil dan tidak berusaha untuk menghindarinya, akhirnya karena kebiasaan melakukan dosa-dosa kecil itu akhirnya kita terjebak dalam banyaknya dosa.

ingatlah jangan pernah meremehkan hal-hal yang kecil, karena hal-hal yang kecil akan berubah menjadi hal yang besar jika kita meremehkannya
sumber : http://www.facebook.com/note.php?note_id=150101901700069

Tidak ada komentar: